Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta sejak tahun 1970 secara konsisten dan berkelanjutan
memberikan Bantuan Hukum Struktural kepada masyarakat dimiskinkan, buta hukum, dan tertindas. Setiap tahunnya, LBH Jakarta menerima lebih dari seribu pengaduan dengan puluhan ribu pencari keadilan. Oleh karenanya kami membutuhkan banyak orang yang terlibat dalam kerja-kerja bantuan hukum.
LBH Jakarta sangat mempercayai pentingnya proses regenerasi untuk terus melahirkan para Pengabdi Bantuan Hukum dan Asisten Pengabdi Bantuan Hukum yang humanis, mandiri, progresif, dan berintegritas dalam mewujudkan layanan bantuan hukum yang berkualitas. Sebagai sebuah tim, LBH Jakarta menghargai setiap peran dan keterlibatan dari semua komponen organisasi untuk mewujudkan hal tersebut. Untuk itu, LBH Jakarta mengajak kamu untuk bergabung dalam gerakan perjuangan ini sebagai Asisten Pengabdi Bantuan Hukum LBH Jakarta Tahun 2024-2025.
Siapa yang kami cari?
Kami sedang membangun LBH Jakarta menjadi organisasi yang humanis, demokratis, mandiri, progresif, kredibel, berlandaskan nilai non-diskriminasi, partisipatif, akuntabel, jujur, transparan, berorientasi pada keadilan sosial dan keadilan gender, berpihak kepada masyarakat miskin dan buta hukum, sebagai mitra yang melayani, dalam rangka terwujudnya pelayanan bantuan hukum struktural bagi masyarakat yang tertindas. Untuk itu kami membutuhkan ASISTEN PENGABDI BANTUAN HUKUM.
Apa saja persyaratan untuk menjadi APBH LBH Jakarta?
- Usia maksimal 29 tahun pada 14 Mei 2024.
- Lulus Kalabahu LBH Jakarta.
Kelengkapan administrasi yang perlu kamu siapkan dan isi adalah:
- KTP;
Format PDF.
- Foto berwarna 3×4;
Maksimal foto 1 tahun terakhir, dengan format PDF.
- Ijazah/Transkrip Nilai (bagi yang belum lulus);
Apabila sudah Strata 2, dapat melampirkan kedua Ijazah S1 dan S2, format PDF.
- Sertifikat Kalabahu;
Apabila memiliki rapot kalabahu, silakan dilampirkan sekaligus, format PDF.
- Lembar Motivasi (lampiran 1);
Jawaban diketik dan sudah ditandatangani (digital diperbolehkan), format PDF.
- Surat Pernyataan (lampiran 2);
Sudah ditandatangani (tanda tangan basah), kemudian di-scan dalam format PDF.
- Formulir Data Diri Calon APBH (lampiran 3).
Jawaban diketik dan sudah ditandatangani (digital diperbolehkan), format PDF.
CATATAN PENTING
- Dokumen lampiran berkas administrasi dan buku panduan ini dapat diakses melalui tautan berikut: https://bit.ly/BerkasAdministrasiAPBH2024.
- Unggah seluruh persyaratan dan kelengkapan administrasi kamu di tautan berikut: https://bit.ly/pendaftaranAPBH2024, paling lambat pada Kamis, 14 Mei 2024, pukul 23.59 WIB.
- Seluruh tahapan rangkaian rekrutmen akan dilakukan secara OFFLINE (kecuali ditentukan lain), maka selalu terapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
- Kamu tidak dikenakan biaya untuk mengikuti proses rekrutmen ini, namun apabila kamu mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka kamu akan dikenakan penggantian biaya yang telah dikeluarkan oleh LBH Jakarta kepada pihak ketiga selaku pelaksana tes.
LINIMASA TAHAPAN REKRUTMEN
Pendaftaran Administrasi | Rabu, 01 Mei 2024 – Selasa, 14 Mei 2024 |
Pengumuman Kelulusan Administrasi | Sabtu, 18 Mei 2024 |
Tes Tulis | Selasa, 21 Mei 2024 – Kamis, 23 Mei 2024 |
Psikotes | Jum’at, 24 Mei 2024 |
Wawancara | Rabu, 12 Juni 2024 – Jum’at, 14 Juni 2024 |
Pengumuman APBH yang Diterima | Kamis, 20 Juni 2024 |
Penandatangan Perjanjian dan
Pengambilan Sumpah |
Jumat, 21 Juni 2024 |
Masa Orientasi | Senin, 24 Juni 2024 – Senin, 08 Juli 2024 |