Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta sejak tahun 1971 secara konsisten dan berkelanjutan memberikan Bantuan Hukum Struktural kepada masyarakat dimiskinkan, buta hukum, dan tertindas. Setiap tahunnya, LBH Jakarta menerima lebih dari seribu pengaduan dengan puluhan ribu pencari keadilan. Oleh karenanya kami membutuhkan banyak orang yang terlibat dalam pemberian layanan tersebut.
LBH Jakarta sangat mempercayai pentingnya proses regenerasi untuk terus melahirkan para Pengabdi Bantuan Hukum dan Asisten Pengabdi Bantuan Hukum yang humanis, mandiri, progresif, dan berintegritas dalam mewujudkan layanan bantuan hukum yang berkualitas. Sebagai sebuah tim, LBH Jakarta menghargai setiap peran dan keterlibatan dari semua komponen organisasi untuk mewujudkan hal tersebut. Untuk itu, LBH Jakarta mengajak kamu untuk bergabung dalam gerakan perjuangan ini sebagai Asisten Pengabdi Bantuan Hukum LBH Jakarta Tahun 2022-2023.
Siapa yang kami cari?
Kami sedang membangun LBH Jakarta menjadi organisasi yang humanis, demokratis, mandiri, progresif, kredibel, berlandaskan nilai non-diskriminasi, partisipatif, akuntabel, jujur, transparan, berorientasi pada keadilan sosial dan keadilan gender, berpihak kepada masyarakat miskin dan buta hukum, sebagai mitra yang melayani, dalam rangka terwujudnya pelayanan bantuan hukum struktural bagi masyarakat yang tertindas. Untuk itu kami membutuhkan ASISTEN PENGABDI BANTUAN HUKUM sejumlah 12 orang.
Apa saja persyaratan untuk menjadi APBH LBH Jakarta?
- Usia maksimal 29 tahun pada 10 November 2022.
- Lulus Kalabahu LBH Jakarta.
Berkas Adminitrasi:
- KTP;
- Foto berwarna 3×4;
- Ijazah/Transkrip Nilai (bagi yang belum lulus);
- Sertifikat Kalabahu;
- Lembar Motivasi Lampiran 1
- Surat Pernyataan Lampiran 2
- Formulir Data Diri Calon APBH Lampiran 3
Catatan Penting
- Dokumen lampiran berkas administrasi dan buku panduan ini dapat diunduh melalui tautan berikut: Link Berkas
- Unggah seluruh persyaratan dan kelengkapan administrasi kamu di tautan berikut:
https://bit.ly/pendaftaranAPBH2022, paling lambat pada Kamis, 10 November 2022, pukul 23.59 WIB.
- Seluruh tahapan rangkaian rekrutmen akan dilakukan secara OFFLINE (kecuali ditentukan lain), maka selalu terapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
- Kamu tidak dikenakan biaya untuk mengikuti proses rekrutmen ini, namun apabila kamu mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka kamu akan dikenakan penggantian biaya yang telah dikeluarkan oleh LBH Jakarta kepada pihak ketiga selaku pelaksana tes.
LINIMASA TAHAPAN REKRUTMEN
Pendaftaran Administrasi | Kamis, 3/11/22 – Kamis, 10/11/22 |
Pengumuman Kelulusan Administrasi | Jumat, 11/11/22 |
Tes Tulis | Senin, 14/11/22 – Selasa, 15/11/22 |
Psikotes | Rabu, 16/11/22 |
Wawancara | Senin, 28/11/22 – Selasa, 29/11/22 |
Pengumuman APBH yang Diterima | Rabu, 30/11/22 atau Kamis, 1/12/22 |
Penandatangan Perjanjian dan Pengambilan Sumpah | Jumat, 2/12/22 |
Masa Orientasi | Senin, 5/12/22 – Jumat, 16/12/22 |